Senin, 28 Februari 2011

Web Safe Colour

Web Safe Colour digunakan dalam merancang web halaman, dan metode untuk menggambarkan dan menentukan warna tersebut. kode warna Heksadesimal dimulai dengan tanda hash (#).
Penulis halaman web memiliki berbagai pilihan yang tersedia untuk menentukan warna untuk elemen dokumen web. Warna dapat dispesifikasikan sebagai RGB triplet dalam heksadesimal format (a triplet hex), mereka juga dapat dirinci menurut bersama mereka bahasa Inggris nama dalam beberapa kasus. Seringkali alat warna atau perangkat lunak grafis yang digunakan untuk menghasilkan nilai warna.
Versi pertama dari Mosaic dan Netscape Navigator menggunakan nama warna X11 sebagai dasar untuk daftar warna mereka, karena kedua dimulai sebagai Sistem X Window aplikasi.
Warna Web memiliki definisi colorimetric jelas, sRGB , yang mengaitkan Kromatisitas warna dari suatu tertentu fosfor set, kurva transfer, whitepoint adaptif, dan kondisi pengamatan. ini telah dipilih untuk menjadi serupa dengan dunia nyata monitor banyak dan melihat kondisi, sehingga bahkan tanpa manajemen warna rendering cukup dekat dengan nilai yang ditetapkan. Namun, agen pengguna berbeda-beda dalam kesetiaan yang mereka mewakili warna tertentu. agen pengguna yang lebih canggih menggunakan manajemen warna untuk memberikan kesetiaan warna yang lebih baik, hal ini sangat penting untuk Web-untuk aplikasi-print.

Hex Triplet
Hex triplet adalah digit, enam tiga- byte heksadesimal nomor yang digunakan dalam HTML , CSS , SVG , dan aplikasi komputasi lain, untuk mewakili warna . Byte mewakili komponen merah, hijau dan biru warna. Satu byte mewakili angka pada kisaran 00 sampai FF (dalam notasi heksadesimal), atau 0 sampai 255 dalam notasi desimal. Ini merupakan sedikit (0) dengan intensitas (255) sebagian dari masing-masing komponen warna. The triplet hex dibentuk dengan menggabungkan tiga byte dalam notasi heksadesimal, dalam urutan sebagai berikut:
Byte 1: nilai merah (warna merah tipe)
Byte 2: nilai hijau (warna hijau tipe)
Byte 3: nilai biru (warna biru tipe)
Sebagai contoh, perhatikan warna dimana merah / hijau / biru adalah nilai-nilai angka desimal: merah = 36, hijau = 104, biru = 160 (warna keabu-biru). Angka-angka desimal 36, 104 dan 160 adalah setara dengan angka, heksadesimal 24 68 dan A0 masing-masing. The triplet hex diperoleh dengan menggabungkan dari 6 digit heksadesimal bersama, 2468A0 dalam contoh ini.
Perhatikan bahwa jika salah satu dari tiga nilai warna kurang dari 16 (desimal) atau 10 (hex), itu harus diwakili dengan nol terkemuka sehingga triplet selalu memiliki tepat enam digit. Sebagai contoh, triplet desimal 4, 8, 16 akan diwakili oleh digit, hex 04 08, 10, membentuk triplet hex 040810.
Jumlah warna yang dapat diwakili oleh sistem ini adalah :

disingkat, tiga (heksadesimal) digit adalah bentuk kadang-kadang digunakan. Sebuah [5] Memperluas formulir ini ke bentuk digit enam adalah yang sederhana seperti dua kali lipat setiap digit: 09C menjadi 0099CC. Hal ini memungkinkan setiap nilai warna untuk mencakup rentang penuh dari 00 sampai FF. Bentuk tiga digit dijelaskan dalam spesifikasi CSS, tidak dalam HTML. Akibatnya, angka bentuk tiga dalam atribut lain selain "gaya" bukan diartikan sebagai warna yang valid dalam beberapa browser.

Warna-Warna HTML
HTML mendefinisikan enam belas warna bernama, sebagai berikut (nama didefinisikan dalam konteks ini menjadi kasus-insensitive):


16 warna ini adalah dicap sebagai sRGB dan termasuk dalam spesifikasi HTML 3.0, yang mencatat mereka adalah "standar 16 warna yang didukung dengan Windows VGA palet.

Konversi RGB ke HexaDecimal
Nilai RGB biasanya diberikan dalam kisaran 0-255, jika mereka berada di kisaran 0-1, nilai-nilai tersebut dikalikan dengan 255 sebelum konversi. Jumlah ini dibagi dengan 16 (pembagian integer; mengabaikan sisanya ada) memberi kita yang pertama digit heksadesimal (antara 0 dan F, di mana huruf A sampai F mewakili angka 10 sampai 15 Lihat. heksadesimal untuk informasi lebih lanjut). Sisanya memberi kita digit heksadesimal kedua. Misalnya nilai RGB 201 terbagi menjadi 12 kelompok dari 16, sehingga digit pertama adalah C. A sisa 9 memberi kita C9 angka heksadesimal. Proses ini diulang untuk masing-masing dari tiga nilai warna.
Konversi antara dasar nomor adalah fitur umum dari kalkulator, termasuk dipegang tangan dan kalkulator model perangkat lunak paling modern dibundel dengan sistem operasi . Alat berbasis web khusus untuk mengkonversi nilai warna juga tersedia.

Warna Web
Pada suatu waktu menampilkan banyak komputer hanya mampu menampilkan 256 warna. Ini mungkin didikte oleh perangkat keras atau diubah oleh "tabel warna". Ketika warna ditemukan (misalnya, dalam gambar) yang tidak tersedia satu, satu yang berbeda harus digunakan. Hal ini dapat berupa menggunakan warna terdekat (cepat) atau dithering (lambat, terlihat lebih baik).
Ada berbagai upaya untuk membuat "standar" palet warna. Satu set warna dibutuhkan yang dapat ditampilkan tanpa dithering on-warna menampilkan 256, jumlah 216 dipilih sebagian karena sistem operasi komputer yang lazim reserved 16-20 warna untuk mereka gunakan sendiri, melainkan juga dipilih karena memungkinkan tepat enam warna masing-masing merah, hijau, dan biru (6 × 6 × 6 = 216).
Daftar warna sering disajikan sebagai jika memiliki sifat khusus yang membuat mereka kebal terhadap dithering. Bahkan, pada display 256-aplikasi dapat mengatur warna palet dari setiap pemilihan warna yang mereka pilih, dithering sisanya. Warna-warna ini dipilih secara khusus karena cocok dengan palet yang dipilih oleh aplikasi browser kemudian terkemuka. Untungnya, tidak ada palet radikal berbeda digunakan di browser populer yang berbeda.
"Web-aman" warna ada kekurangan dalam hal itu, pada sistem seperti X11 di mana palet digunakan bersama antara aplikasi, kubus warna lebih kecil (5 × 5 × 5 atau 4 × 4 × 4) seringkali dialokasikan oleh browser - dengan demikian, "web aman" warna benar-benar akan gentar pada sistem tersebut. Hasil yang lebih baik diperoleh dengan menyediakan gambar dengan kisaran yang lebih besar dari warna dan memungkinkan browser untuk quantize ruang warna jika diperlukan, daripada menderita kerugian kualitas dari kuantisasi ganda.
Pada tahun 2007 , komputer pribadi biasanya memiliki sedikitnya 16-bit warna pada dan biasanya 24-bit ( TrueColor ). Bahkan perangkat mobile memiliki setidaknya warna 16-bit, didorong oleh masuknya kamera pada ponsel. Penggunaan "web-aman" warna telah jatuh ke dalam praktis tidak digunakan, tetapi tetap bertahan dalam budaya. [ klarifikasi diperlukan ]
The "web-aman" warnanya tidak semua memiliki nama standar, tetapi masing-masing bisa ditentukan oleh RGB triplet: setiap komponen (merah, hijau, dan biru) mengambil salah satu dari enam nilai dari tabel berikut (dari 256 kemungkinan tersedia untuk setiap komponen warna 24-bit) nilai.















Tabel berikut menunjukkan semua dari "web-aman" warna, menggarisbawahi benar-benar-aman warna. Kurangnya koreksi gamma berarti bahwa enam intensitas yang diinginkan 0%, 20%, 40%, 60%, 80%, dan 100% ditampilkan sebagai 0%, 2%, 10%, 28%, 57%, dan 100% pada Windows standar 2,5 gamma CRT atau LCD, membuat warna yang paling sangat gelap. (Salah satu kekurangan dari palet web-aman adalah pilihan yang buruk warna latar belakang terang.) Intensitas pada akhir rendah kisaran, terutama yang paling gelap dua, sering sulit untuk membedakan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles